Sunday, December 16, 2012

Beauty Tips : Bye-bye kulit berminyak ! :D

Sumber : Google.com
Halo Girls :D jumpa lagi ya.
Duhh senengnya habis weekend haha. Buat kamu-kamu nih cantik, yang suka banget sama facial rumahan kalo tiap weekend. oke banget nih tipsnya :D Apalagi yang punya muka berminyak gitu ditambah lagi bekas2 jerawat yang bandel banget huuh bikin bete. Setelah banyak browsing soal facial rumahan akhirnya dapet pencerahan. hehe Nahh kali ini Purple bakalan bahas soal kulit berminyak dan tipsnya lho.
Oke cekidot Girls !

Muka yang mengkilap, klimis :P itu soalnya muka kamu yang kelebihan minyak, trus kalo lagi beraktivitas kena debu trus kamu males bersihinnya. Awas ntikk itu bahaya banget, bisa2 jerawat muncul tiba tiba. denggg dengg... :P Gamau kan ya ?  Okelahh Purple punya sedikit tips nih.
Yang perlu kamu siapin :
- Mentimun
- Minyak Zaitun
- Es batu
- Cawan/Mangkuk kecil
- Kuas

Caranya :
1. Parut mentimun, lalu peras airnya kedalam mangkuk/cawan. sisihkan dulu, cantik
2. Ambil kurang lebih 1sdm minyak zaitun, campurkan dengan air perasan mentimun tadi.
3. Sebelum kamu make masker ini, oles2 es batu kemuka kamu dulu ya cantik, biar muka seger gitu. atau kalo kamu mau pake peeling kamu bisa sebelumnya.
4. Keringkan muka kamu dulu cantik. Tepuk-tepuk pake handuk halus ya. Jangan terlalu kasar ya soalnya itu justru bikin muka kamu tambah parah dan komedo membesar.
5. Setelah kering, oles2 campuran air mentimun dan minyak zaitun tadi dengan kuas atau dengan tangan yang bersih aja cantik, kalo kamu gak punya kuas :)
6. Nahh habis itu diamkan beberapa saat kurang lebih 15 menit.
7. Bilas dengan air dingin ya cantik, karena air dingin sangat cocok bagi kulit berminyak yang berguna mengecilkan pori2 dan mencegah timbulnya komedo.

Nahh itu rutin ya cantik kalo kamu pengen hasil yang optimal. :D
Selang seling masker alami lainnya ? bisa banget kok cantik. :) Masker alami lainnya bisa buka di blog ini. Pasti kalo ada info baru. langsung update deh :D
Bye Cantikk :D

2 comments:

  1. ahaiii.. kalo untuk kulit kering, ada tips nya ga say?? bagi2 yoo kalo ada ^^
    nice post ^^d

    fels-beauty.blogspot.com

    ReplyDelete

Commenting System tidak untuk anonymous :)
minimal, sebutkan nama. Apabila muncul komentar dari Anonymous akan segera dihapus ^_^ Thank you !!!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...