Monday, March 25, 2013

Unforgettable Experience : Berhasil mematahkan persepsi “Pantai itu serem”

Hello beauties… kali ini saya mau posting berdeda dari biasanya tentang pengalaman yang paling tak terlupakan dihidup saya. Sebelumnya saya mau Tanya dulu nih, Gimana sih rasanya merasakan hal yang pertama kali beauties2 sekalian rasakan ? asik ? takut ? bahagia ? Tepat 3 kata tersebut yang menggambarkan perasaan saya, ketika pertama kali menginjakkan kaki di Pantai.

Sangat aneh ya beauties ? kalian semua pastilah udah pernah kan pergi kepantai sama pacar, sama keluarga.  Liat  sunset, sunrise, sambil poto-poto loncat dan kalo yang punya pacar pasti nulis-nulis nama lope lopenan di pasir  -_-

http://penulis165.esq-news.com/sites/default/files/2011/07/img/love_on_beach_sand-other.jpg
Saya gak seperti itu,… sebenernya waktu saya duduk dibangku TK, atau kalo gak salah justru belum TK, masih seumuran adek saya sekarang (4tahun) Saya pernah kepantai, didaerah Jogja, namanya Parangtritis, pantai pualing terkenal di Jogja dan sekitarannya. Tapi kalo sekarang mungkin sudah kalah popular sama pantai-pantai lain yang baru di Gunung Kidul.

Nah waktu saya ke pantai pas umur 4 tahun itu, saya inget betul saya masih nangis soalnya jauuhbgt gak nyampe-nyampe dan ketika itu saya masih bonceng ditengah naik mtor bersama ayah dan ibu saya. Hahaha. Dan momen yang justru berharga ketika dipantainya saya justru  lupa -_- dan karena lupa itulah saya jadi tidak merasakan indahnya, asiknya kepantai. Mirisss… :P Justru ingetnya pas dijalan aja -_-

Dari umur 4 tahun (kepantai bersama ayah ibu) sampai kemarin bulan Oktober saya blas belom pernah kepantai. Apa alasannya ? bukan karena males dijalan atau karena gak pengen, atau karena gak punya pacar dan gak punya temen. Bukan seperti itu, ceritanya gini, pas waktu SD kelas 3an saya pernah punya kakak kelas dan beliau meninggal ketika ke pantai, beliau hanyut bersama ganasnya ombak di Pantai L so sad ! Semenjak itu saya blasss gapernah kepikiran mau kepantai, sekalipun pacar saya ngajakin sampai mohon2 saya tetep bilang enggak. Gatau kenapa saya  merasa pantai itu mistis, seram, gak asik, ombaknya jahat daannn lain lain dengan segala pertimbangan. Oiyaa Kenapa sampai Oktober ? karena akhirnya setelah saya udik selama belasan tahun itu, akhirnya eh akhirnya kantor saya mengadakan piknik di Pantai Pangandaran.


Pantai Pangandaran
Perasaan takut itu pun bergejolak, antara pengen, dan takut saling beradu. Entahlah… saya hanya bisa bilang iya. Masak kantor udah biayain saya malah gak ikut, gak banget rasanya. Okelah saya beranikan diri setelah saya pikir toh saya masih bisa berdiam diri di hotel ketika teman2 saya yang lain bersenang senang diPantai. -_-
Ketika itu hal yang pertama saya lakukan adalah browsing, pernah gak ada orang meninggal disana. :O
saya terus dan terus browsing seputar info tntang Pangandaran. Berkat support mas pacar juga dan keluarga juga teman2 kantor, saya akhirnya benar2 menguatkan mental.  lebay mungkin, tapi itu kenyataan yang saya alami.


  
Saya akan perlihatkan foto-foto ekspresi  wajah  orang udik masuk pantai Pangandaran. :P
Sangat terlihat betapa udiknya orang ini.. (siapa ? saya ?) 


Naahh… liat betapa senangnya ekspresi ini, sampai wedus (kambing)pun diajaknya foto. -_-


Maklum lah ya… saya belasan tahun baru ini kepantai,… 
Pangandaran adalah pantai terindah yang pernah saya kunjungi belasan tahun ini (yaiyalaahh)
Bener-bener saya merasakan hal yang hebat sekali, walau rasa takut sekaligus senang masih berkecamuk. 


Lagi lagi..... Rasanya pengen banget ngambang di pantai. hussss

Saya tak patah arang untuk mematahkan persepsi bahwa “Pantai itu serem”
Saya akan melawan “phobia” ini, saya akan melawan rasa takut,, yeaaahhhhhhh ! ! !!
Saya mencoba juga untuk naik kapal menyeberangi pulau seberang (sayang skali gak sempet mengabadikan momen karena saya asik “mlongo”) , rasanya pengen mabok, karena waktu itu ombaknya juga lagi guedee karena awan juga sudah mendung. Jadi kami merasa seperti naik komedi putar tapi dalam waktu  1 jam. -_- “Waduuhh”


Tapi seolah ketakutan itu sontak hilang ketika melihat pulau-pulau dan goa goa kecil disekeliling kapal yang membawa kami. So Fantastic ! Benar benar indah… Bapak sopir kapal (sopiiir ?) sembari menjelaskan beberapa pulau dan goa yang menurut penduduk sekitar memiliki bentuk2 yang unik, seperti gorilla, katak, ada juga yang bilang batu mirip malin kundang (mungkin versi sunda).
Kami menghabiskan waktu lebih dari satu jam untuk berkeliling pantai Pangandaran dengan menaiki kapal. 


Kami dihadapkan dengan pemandangan-pemandangan yang sangat indah sekaligus mengherankan bagi saya, kenapa ? saya sempat menyesal, rasanya saya sangat sangat terlambat untuk bisa merasakan indahnya pantai setua ini -_-


Tak apalah… selagi masih bisa diberi kesempatan :D
alhamdulillah terimakasih ya Tuhan :D
Ternyata salah satu dari ciptaanmu ini benar benar indah. Dan merupakan salah satu pengalaman menggembirakan sekaligus tak terlupakan 
Terimakasih beauties sudah mau baca :D kalian punya cerita apa ?
yookk… tinggalkan komentar ! :)


Have a nice day, beauties :*


3 comments:

  1. Sebenarnya ketakutan itu adalah produk pikiran dan prasangka kita sendiri. Kuncinya Lawan!!

    Aku paling suka pantai. Soal keamanan sudah ada prosedur standar dan soal kematian itu takdir. Jadi enjoy aja :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi iyaa mbak :D aku takut ombak gtu deh.
      melambai lambai... serem deh pkoknya menurutku -_-

      Tapi sekarang udah gak lagiiii :D yay ! malah pengen ke pantai gunung kidul :)

      Delete
  2. jadi pingin ke pantai.... :D
    tapi belom bisa. hehehe

    ReplyDelete

Commenting System tidak untuk anonymous :)
minimal, sebutkan nama. Apabila muncul komentar dari Anonymous akan segera dihapus ^_^ Thank you !!!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...