Sunday, June 23, 2013

Info Cantik : Fenomena Lippies Masa Kini ^^

Hellooo beauties, happy Sunday  ! Selamat menikmati hari minggu ini ya. Semoga menyenangkan dan berkesan ^^ Anyway, kali ini saya akan membahas tentang lipgloss dan lipbalm juga fenomena lainnya. Ada yang sudah tau perbedaannya ?  share di komentar yuukks.




Sebenernya perbedaannya tidak terlalu signifikan, karena dibedakan oleh kandungan masing-masing atau apa. Akan tetapi  perbedaannya hanya di beberapa hal . Justru ini yang membuat saya ingin membahasnya pada postingan kali ini. Alasan lain karena, saya baru tau juga ada Lip Glaze setelah dapet hadiah dari teman saya. Setelah coba searching-browsing akhirnya saya memutuskan untuk sharing lewat postingan kali ini. Lebih lengkapnya yuukkss mari kita bahas bersama sama.


Biasanya kalian punya lipgloss itu yang seperti apa sih ? dipencet atau oles ? :P
Seperti ini….. dengan aplikator brush yang terpisah ?
Atau ini yang tinggal pencet ?
Tidak ada perbedaan signifikan kecuali aplikator dan kemasannya ya beauties, tergantung dari beberapa merk sih, kemasan dan aplikatornya itu seperti apa.  Terkadang merk merk tertentu bisa berinovasi dengan kemasan yang berbeda dari yang lain, yang lebih memudahkan kita untuk memakainya. Misal yang ingin simple, efisien waktu dan gak ribet, bisa pake yang langsung pencet dari kemasannya. 
tumblr.com
Akan tetapi,  yang lebih suka hasil maksimal, otomatis lebih suka yang brush atau aplikatornya terpisah hasilnya akan lebih rata.

tumblr.com
Sedikit cerita nih beauties, waktu saya SMP, mama saya itu kan dulu juga suka dandan. Entah gimana waktu itu saya menemukan lipgloss dimeja rias mama saya. Bentuknya itu caiiiirrr banget, dan disana harganya masih ada, 3000 ribu doank. Sepertinya merk-merk cina gitu, soalnya ada tulisan-tulisan yang saya gak ngerti. Aplikatornya juga terpisah, semacam gambar diatas. Ketika saya iseng-iseng pake hasilnya adalah “Seperti habis makan gorengan” tau kan ya ? mungkin karena teksturnya yang lebih cair tadi, menghasilkan hasil yang seperti habis makan gorengan. Bibir tuh bukannya terasa lembab tapi saya malah merasa gak betah. Pasti ada nih dari beauties semua yang mengalami hal yang sama. Waktu itu spontan saya hapus aja, udah gak betah, rasanya panas gitu :P bukannya lembab. Teksturnya juga gak ada sparklenya seperti lipgloss-lipgloss pada umumnya, lebih seperti minyak tapi berwarna. #bayangkan

Kembali lagi ke fungsi lipgloss itu sendiri, sesuai namanya, lipgloss berarti memberikan efek glossy pada bibir ada juga beberapa merk yang memberikan efek melembabkan. Cek review saya Urban Decay LipJunkie disini. Lipgloss cenderung berwarna yang smooth, karena di sarankan memakai lipgloss sesudah memakai lipstick. Sesuai selera juga sih beauties, ada yang lebih suka pake lipstick aja dibandingkan harus memakai lipgloss lagi, dengan hasil akhir yang matte. Lipstick pastinya sudah pada tau ya, bagaimana cara kerja dan hasilnya. Hampir semua wanita lipstick menjadi must have item di makeup punch-nya. Bentuknya yang lebih solid, justru membuat kita lebih berhati hati menggunakannya karena warnanya yang kereng. Bisa dengan brush biar lebih rapi.
Kembali lagi ke topik yang kedua, saya akan membahas mengenai lip balm, pasti udah pada tau juga kan ? Lipbalm seperti namanya, berguna utk melembabkan bibir, biasanya inovasi skrg ada juga spf-nya so buat beauties gak perlu khawatir lagi bibir pecah-pecah atau kering akibat sinar matahari. Karena lipbalm seperti merk maybelline, nivea, burt’s bees etc itu udah ada spf 15nya bahkan ada yang lebih. 

sumber : @buttonbistro
Sebelum ada inovasi yang marak seperti skrg, lipbalm pada umumnya tidak berwarna hanya memberikan efek kilap dan melembabkan saja, namun akhir2 ini lipbalm dibuat lebih berwarna misalkan balm stain revlon yang baru-baru ini digandrungi para ladies yang penasaran mau nyoba. Cek review saya disini. First impression saya terhadap produk balm stain cukup membuat saya takjub, warnanya benar-benar stay dan melembabkan juga. Tapi lama-lama juga perlu touch up sih. Ada juga, lip ice sheer color. Saya pake waktu SMA dulu. Bentuknya lipbalm, warnanya pun putih, namun ketika apply di bibir lama kelamaan warnanya berubah menjadi pink alami bibir. Dulu saya pake warnanya juga tahan lama. 3tahun pake lip ice gak pindah2 dulu. Skrg malah pengen coba lagi.  

Beraneka macam inovasi merk-merk kosmetik mengeluarkan lipbalm-lipbalm unik. Kosmetik korea seperti Etude, Tony molly, mengeluarkan lipbalm yang kemasannya lucu-lucu, ada yang bentuk colek seperti ini. 
etudehouse.com
EOS juga mengeluarkan jenis lipbalm dengan packaging unik, semacam bola bekel gitu, beauties. Tinggal buka tutupnya dan lipbalmnya mengikuti packagingnya yang bulat juga. Lucuu deh. 
evolutionofsmooth.com/smooth-sphere-lip-balm
Tergantung selera masing beauties dan pinter-pinter milih produk berkualitas tapi harga terjangkau. 
Lanjut ke lip glaze, yang baru pertama denger ? Saya juga masih minim pengetahuan mengenai lipglaze ini.  beberapa hari yang lalu saya mendapatkan hadiah dari teman saya. Thanks darling  berupa lip glaze dari stila.


 Lip glaze ??? Apa sih ya ?? Aplikatornya unik, semacam brush gitu tapi gak terpisah dari kemasannya, tanpa kita goyang-goyang maupun dipencet, cukup diputer aja, bunyi "krekkrek" lipglazenya bisa keluar dengan sendirinya. Unik menurut saya. Buat beauties yang tau, share juga ya disini. 

 untuk tekstur ini more shiny dibandingkan lipgloss lip junkie UD, dan lebih banyak sparklenya. Untuk ketahanannya, standar, seperti lipgloss pada umumnya. 

Tekstur dan hasil kurang lebih sama dengan lipgloss gak ada perbedaan signifikan menurut saya. Cuman mungkin merk stila ini lipglazenya lebih banyak sparklenya, karena belom mencoba lipglaze merk lain, saya belum bisa menyimpulkan apakah sparklenya banyak juga atau bagaimana. Tapi ketika saya browsing tadi, ada merk elf yang aplikatornya sama dengan lipglaze namun diberi title bukan lipglaze melainkan tetap lipgloss, berarti kemasan bukan jadi patokan mana lipglaze mana lipgloss. Jadi, perbedaannya apa donk ? Kalo menurut sumber saya browsing dan dibahas disalah satu forum di internet lip glaze cenderung lebih transparan warnanya, dan shiny. Kalo yang lip glaze stila saya bandingkan dengan lip junkie ud, stila lebih gede-gede sparklenya. Ketika di apply pun dibibir akan terlihat sparklenya. Seperti gambar swatch dibawah ini. 
Yukkkss yang udah lebih tau, bisa share di komentar.  biar saya tambah pengetahuan juga.

Pembahasan yang ke empat yaitu mengenai lip tint. Yang denger kata liptint pasti langsung kepikiran korea. Yaa memang pelopor liptint adalah kosmetik korea. Tren-tren ulzang dan girl band membuat liptint banyak digandrungi cewek-cewek masa kini. liptint cenderung seperti lip stain, teksturnya lebih cair dan warnanya lebih kereng dibandingkan lipgloss. Benar-benar seperti tinta. Lebih tahan lama dibibir, katanya kita makan dan minum pun tidak hilang. 
etudehouse.com
Apakah seperti itu kenyataannya ? Sepengalaman saya memakai liptint, beberapa jam sudah memudar sih. Saya memakai cherry tint warna pink dari etude house, warnanya alami bibir. 
etudehouse.com
Dan teksturnya lebih creamy dibandingkan liptint dear darling etude yang biasanya berwarna merah atau orange. Kalo yang cherry tint ini, selain tekstur creamy dia juga lebih smooth milky gitu deh. Wanginya seperti permen, membuat saya pengen makan liptint ini.  
Saya juga pernah memakai dear darling etude yang berwarna orange, warnanya bagus sih. Tapi saya lebih suka warna pink. Karena orange gak cocok dibibir saya. Ada juga merk western yang memproduksi liptint, yaitu benefit. Posie tint, benetint dan cha cha tint, pasti udah pernah denger kan ? Benetint itu berwarna merah, chacha tint orange milky gitu dan posietint warna pink milky. 
Saya lebih suka pake posie tint. dan dibandingkan dengan etude, posie tint teksturnya lebih cair walaupun warnanya milky gitu. 
Sephora.com
Tapi untuk staying powernya lebih bagus posie tint, cek review saya disini. Teyuuusss ada lagi nih, yang baru-baru ini gencar. Lip pigment. 
en.stylenanda.com/...LIP-PIGMENT/
Yang belom tau adakah ? Lip pigment itu hasilnya lebih menyatu di bibir, sebenernya ketika di apply hasilnya akan seperti lipstick namun lip pigment ini akan tahan lama tidak seperti lipstick yang kita usap "harder" pun akan hilang, lip pigment yang gencar adalah keluaran 3Concept Eye disingkat 3CE, kosmetik korea juga sih, pantes lebih inovatif yaa ? Warnanya ada merah, kuning, orange, bahkan putih. 

en.stylenanda.com/...LIP-PIGMENT/
Warna2nya berani, butuh mental berani juga untuk memakainya. Trus apa donk gunanya lip pigment warna putih ? Disana dikatakan, warna putih digunakan untuk mix dengan warna lain. Misal kita menginginkan warna pink, berarti kita harus mix warna putih dengan warna pink. 

http://chic-princessa.com
Saya belum pernah ada pengalaman pakai sih beauties, mungkin next time. 
Ada juga nih yang semacam spidol, namanya lip marker. Thanks Dini, udah ngasih komen dibawah buat menambahi materi ini. Daaannn mengingatkan saya, kalo ada lagi yang namanya lip stamp. Seperti apa lip stamp dan lip marker ini ?  ^^

sephora.com


Unik yaa bentuknyaaa... kalo lip marker kemasan dan cara pemakaiannya hampir mirip dengan balm stain. Yang membedakan yaitu aplikatornya, yang seperti spidol. Apabila lip stamp, tinggal tempel aja, soalnya aplikatornya fleksibel dibibir. ^_^
dari berbagai pembahasan diatas mana yang jadi favorit kamu beauties ? Liptint ? Lip gloss ? Lipbalm ? Atau mungkin lip glaze ? Pembahasan ini tidak berakhir disini saja, yuukkss beauties, jangan segan-segan untuk sharing pengalaman juga pengetahuan di komenting sistem yaa.


Semoga bermanfaat beauties pembahasan kali ini, yang belom tahu jadi tahu, yang udah tau, yukksss mari. kometing sistem dibuka untuk umum tapi tetep cantumin nama kamu yaaa ^_^
Have a great day :*

14 comments:

  1. btw aku lebih suka lip tint buat pemakean sehari-hari hihihi, karena itu yg hasilnya paling natural dan ga bikin bibir kerasa berat. cuma emang cepet banget pudarnya dibanding lipstick =,=

    trus ga semua lip tint bagus. masalah klasik liptint itu walau cepet pudar, tapi biasanya (ada beberapa produk tertentu) tetep nyisain stain di kerut-kerut bibir which is so ugly =,= dan ga gampang nemuin liptint yang bener-bener bisa rata dan ngecover warna bibir yg menggelap, karena liptint biasanya emang sheer banget =,=

    :D aku juga lagi tertarik banget sama lip pigment, tapi tunggu kulit muka kinclong dulu deh hahahah xD soalnya selaen mesti pede, pewarna bibir yg warnanya bright kayak gitu juga bagusnya dipake pas kulit lagi mulus bersih dari bekas2 jerawat apalagi yg masih memerah >.< soalnya ntar malah makin nonjolin noda kemerahan di muka yg ga tertolong concealer/bb cream hiks hiks hiks...

    sekian sharing pengalaman dari saya, newbie per-liptint-an, hihihihi >.<
    anyway thanks for sharing xD nice poossttt
    salam kenal yaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. haaaiii hani :)) Thanks for sharing. ^_^
      samaaaa... >.< aku lebih suka liptint, buat kerja sama maen. gak betah pake lipstick. #aneh. hahaha
      iyaa aku jadi pengen beli si lip pigment ini. harganya about 165an.
      wahhh... smoga lekas pulih yaaa ^_^
      salam kenal juga cantik :*Thanks for reading

      Delete
  2. wahhh nimba ilmu nih sebagai lip junkies <3 aq py lip gloss yg oriflame, tinggal dipencet dia keluar, tp aq kurang suka lip gloss rasanya di bibir g enak alias lengket" gitu >.<
    favorit q sih lip tint, biasany aq pake yg tony moly ato peripera, teksturny cair n cepet nyerep utk shari" goes to campus
    btw lip balm nya lucu" .. kepengen py lip balm yg kemasanny kyk 'bee' <3
    tp aq baru tw tuh ad lip pigment, itu merekny apa sih ? g kliatan >.< kepengen nyoba juga jadinya *tahuny lipstick doang >.< hihihi
    makasih y infony <3 nice post (y)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihii haiii Shani :D ooh oriflame yang rasa2 buah itu yaa ? hihi bikin nafsu mau makan yaa wkwkw lol
      ho'oh... aku jadi pengen nyoba peripera tint itu. huaaaa
      iyaa... etude semua kemasannya menggoda iman wkwkw >.<
      lip pigment merknya 3Concept eye dear, dari korea juga, biasa kan korea inovatif produk2nya. :D
      thanks for reading yaaa ^_^

      Delete
  3. Hi devy,,
    Jd pgn coba lip pigment nampak lucu bisa campur2 warna udh gtu staying power yg juara ama warna yg intense. Pengeeen.... <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. haaaii Alvianti ^_^
      iyaa aku juga jadi pengen nyobain, itu produk terbaru banget, milik 3CE. belom banyak orang tau hihi. harganya sekitaran 165an :D katanya buat staying powernya biasa aja sih, macam liptint gitu. tapi worth to try laah hahaha

      Delete
  4. Hi devy,,
    Jd pgn coba lip pigment nampak lucu bisa campur2 warna udh gtu staying power yg juara ama warna yg intense. Pengeeen.... <3

    ReplyDelete
  5. huaaa bikin mupeng semuah. *kekep dompeet >_<*
    Oh iya ada lagi lip mark gtu klo gak salah namanya, bentuk ujungnya kayak stabillo. Aaah itu juga bikin mupeng

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaa apalagi lip pigment-nya yaaa >.< gak tahaaan. jadi wishlistku bulan depan hahahaha. #naluricewek

      ehhh iyaaa... baru inget hihihiih thank you Dini udah menambahkan, jadi inget ada lipstamp juga. hahaha.
      Thanks for reading yaa ^_^

      Delete
  6. Aku lebih suka lipbalm atau liptint untuk sehari. Karena ga mengkilap.

    ReplyDelete
  7. pengen yg lip pigment nihh..

    emg lg nyari sesuatu buat bibir aq nih yg jelas warna orange..
    baca blog ini jd keracunan pgen beli lip pigment...hahahahahah

    ReplyDelete
  8. hai. aku masih sekolah sma kelas 3. tiap menjelang siang, bibirku berwarna pucat dan kering. huhu ditambah kulit aku yang putih jadinya kayak orang sakit. aku disaranin bundaku pakai lip gloss. pas aku pakai, kayak berminyak gitu (sama kayak yang kakak ceritain). dan sekarang aku lagi pengen cari tahu ttg lip tint atau lip balm. menurut kakak, merk dari lip tint yang bagus itu apa ya? dan bisa dibeli dimana? makasih kak. postingannya bermanfaat. horeee :)

    ReplyDelete
  9. hai. aku masih sekolah sma kelas 3. tiap menjelang siang, bibirku berwarna pucat dan kering. huhu ditambah kulit aku yang putih jadinya kayak orang sakit. aku disaranin bundaku pakai lip gloss. pas aku pakai, kayak berminyak gitu (sama kayak yang kakak ceritain). dan sekarang aku lagi pengen cari tahu ttg lip tint atau lip balm. menurut kakak, merk dari lip tint yang bagus itu apa ya? dan bisa dibeli dimana? makasih kak. postingannya bermanfaat. horeee :)

    ReplyDelete
  10. Lip ice aja aku juga masih sma kok

    ReplyDelete

Commenting System tidak untuk anonymous :)
minimal, sebutkan nama. Apabila muncul komentar dari Anonymous akan segera dihapus ^_^ Thank you !!!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Protected by Copyscape Web Plagiarism Detection