Saturday, November 9, 2013

Etude House CC Cream VS Rachel K CC Cream feat Beauty Lines ^^

Holaaa holaahopp Beauties, huaaaaaaa (ini ekspresi nangis) saya rindu bkin postingan, saya rindu ngaco di postingan, saya rindu poto poto selfie. :'((( sudah sudaah (sambil makan) heiii beautiesku apakabar ? saya kembali dengan review, saya berani karna emang keadaan muka saya sedang ok. Gak yang parah di postingan ini. Itu paryyyah ! saya takut ngaca waktu itu. Sekarang saya pake benzolac 2.5 % dan tetep pake Sariayu Intensive Acne, Oke banget hasilnya. Yang jrawat kecil2 didahi itu mulai menghilang sedikit demi sedikit. Dan di pipi jadi kering tp meninggalkan bekas jerawat karna saya gak tahan pengennya diraba mulu dan dipencet nyeseeeel. 

Baiklah beauties, kapan-kapan akan saya update yaa.  Tapi sekarang saya akan mereview singkat, mem-versuskan kedua CC Cream ini. Pasti udah pada tau kenapa itu CC Cream ? Ternyata udah ada DD Cream juga, smoga gak sampe Z yaa, susehh nnti. Wokee kembali ke topic,intinya CCcream itu adalah terobosan baru pendahulunya yaitu BB Cream. Katanya sih lebih menutrisi dan lain lain. Kita simak sama sama nnti yaaa.
PACKAGING ! 
Dari segi kemasan atau packaging, saya akan jelaskan dari gambar yang saya dapet dari internet yaa, yang saya edit dan olah kembali. karna gak punya yang fullsize :P Untuk dari segi kemasan, si Etude dengan kemasan warna putih ala-ala princess cute cute gitu deh. Saya suka karna minimalis tapi tetep menunjukkan segi girlynya. Dan ada pump-nya juga, jadi lebih higenis.

Untuk Rachel K justru sebaliknya, kemasannya berani, dengan warna pink abiiisss. Tapi ada 2 jenis sih pink sama item kemasannya. Dan tulisanya yang gold emboss gitu. Saya sih lebih prefer ke Etude ya soal kemasan, oiyaa Etude juga punya pump yang bisa menjaganya tetap steril. Berbeda dengan Rachel yang Cuma Tube biasa tetapi ada alumunium foilnya. Intinya segi kemasan dan desain kemasan Etude yang menang. Eittsss tunggu dulu, masih banyak point yang harus dipenuhi untuk memenangkan pertandingan kali ini. (koyo tinju ae)

Kenapa Etude menang, ? Karna dari segi desain yang saya suka, sebenernya relative sih, beauties bisa aja suka si Rachel bagi pinky lovers pasti suka Rachel dalam segi desain dan kemasannya. Tapi bentuk kemasan Etude yang kecil dan ramping juga pumpnya, ini mengalahkan Rachel menurut saya, ya karna saya pribadi ke-higenisan makeup adalah yang terpenting. Oiyaaa sampe lupa, kalo yang dipake jar kayak punya saya ini gimana ? Yang pnting pake spatula deh kalo mau ambil. Dan menutup jarnya serapat mungkin.  

TEKSTUR dan WARNA
Sekarang yang ditunggu tunggu, dari segi tekstur dan warna. Mungkin dari sebagian beauties udah pada tau kan, cc cream Etude terkenal tanpa shade dan Cuma ada 2 jenis yaitu glow dan silky , lohh gimana donk yang buat kulitnya item dekil macam saya ? :P jangan panic dulu, inilah keunikan Etude, karna Etude menawarkan trobosan baru, mampu mengkover berbagai warna kulit dan glow untuk jenis kulit kering dan silky untuk jenis berminyak. Lohhh kok warnanya putih yaa ? bukannya bb cream terdahulu itu warnanya semacam foundation yang harus cocok dengan warna kulit ? Uniknya, Etude ini bisa fleksibel ketika diratakan, akan mengikuti warna kulit kita kok beauties.
Untuk perbedaan masing-masing, yaitu glow dan silky, si sil ini lebih putih bersih dan kebayang kalo dipake rasanya pektay abis. Tapiii.... ternyata egak lho beauties, kita liat nanti yaa. Nah kalo glow, ini agak "gak bersih" wakaka sebenernya sama aja., cuma kayaknya lebih putihan si sil aja dibandingkan di glo.
Dan segi tekstur si Etude ada bintik bintik itemnya, kecil sih, Mngkin ini ya ng membuat si Etude jadi berubah warna mengikuti warna kulit. 
 Setelah diblend, si Etude jadi seperti ini...
Betapa seremnya ketika diblend bakalan jadi putih begini ? :( naahh ini keiistimewaan Etude dan keunikannya. yoook mari, dilihat foto orang caem dibawah ini. (sambil muntah)
PAS FOTO banget tuh fotonya. -__- Agak OOT, bisa dilihat keadaan kulit saya sekarang nih beauties, berkat doa kalian nihhh hari demi hari smakin membaik looohhh. *berbinar-binar*
 Naahhh gak terlalu pektay kan beauties, warnanya pun lumayan nyatu sama kulit saya :D yang tadinya serem banget putih gitu, sedangkan kulit saya item dekil. Agak ragu memang, tapi setelah dipake ternyata enggak loooh. dan si sil ini matte banget emang, sebenernya sy gak terlalu suka matte, akhir2 ini lebih suka glowing. nanti liat cara saya buat mensiasatinya.
Saya lebih suka hasilnya glow :D walaupun kulit saya termasuk normal to oily, tapi bingung juga misalnya cuma pake silky :(

baiklaaah ! Kita bandingkan dengan Rachel K, sama dengan Etude, si Rachel mengeluarkan 2 jenis cc cream yang pink punya saya ini untuk oily skin.
Untuk warnanya gimana donk ? Hampir sama dengan Shangpree yang pernah saya review, Shangpree Cuma punya satu shade dan bisa fleksibel mengikuti warna kulit padahal warna cc cream ini coklat, kurleb kayak bb cream. Tapi tetap saja namanya cc cream karna di kemasannya ada deskripsi singkat, color and correcting. Tekstur si Rachel lebih halus dbandingkan Etude yang ada semacam butiran kecilnya.
Dan kali ini untuk tekstur yang lebih halus saya pilih Rachel walaupun Etude juga unik dengan krim yang berwarna putih. Tapi e tapiii ketika di blend, ditangan jadi kayak pektay. But…kita belom coba di muka kan.
 Nahhh naaahh ini niihh yang saya suka banget dari si Rac, selain enak blend-nya, dia hampir nyatu sama kulit saya, tp juga coveringnya lumayan kok. Memang gak seunik etude yang tadinya putih bisa fleksibel, tapi ini juga gak kalah unik, selain gak bkin breakout dipake saya, ringan,tapi ingeeet, shadenya juga cuma satu looh. :D

Kenapa Rachel Menang ? Entahlah, saya suka aja pengaplikasiannya, lebih mudah diratakan. Mungkn karna Etude harus mem-fleksibelkan dengan kulit dulu kali ya. Maafkan beauties, daritadi saya rasa kok bahasa saya agak terkontaminasi sama vickyisasi ya -_-

COVERING
Nahh ini juga pasti ditunggu tunggu juga nih beauties, COVERING ! yeaaa… mari kita bandingkan kedua cc cream ini, oiyaa sebelumnya Glow sama Silky perbedaannya selain diperuntukan untuk kuli kering an berminyak, hasilnya juga berbeda, glow yaa cnderng dewy tapi tetep natural. Kalo Silky cnderung matte tapi natural juga. apa yang terjadi ketika diaplikasikan diwajah saya nih beauties ? Mungkin dari beberapa beauties membeli Etude cc cream ini karna berharap banyak yaa, tapi menurut saya coveringnya low, gak cukup mengkover bekas jrawat saya dipipi.

Kalo untuk Rachel K coveringnya lumayan, walaupun juga tidak secetar covering missha atau shangpree menurut saya. Karna mngkin formulanya yang ringan dan fleksibel tu tadi ya, Cuma si Rachel mending deh daripada etude mungkin etude lebih baik dipake untuk base sebelum memakai bb cream aja.
 Lumayan kan, bisa nutupin Redness gitu. bekas jerawat juga tersamarkan. buat saya gak masalah, yg pnting mah hasilnya, kalo ditanya hasil, bisa dilihat diatas tadi hasil akhir ketika di blend diwajah di Etude masih kayak ada yang tersisa putih2 gitu deh. Tp mungkin karna saya gak teliti ngeblend-nya, gak pake teknik. hehe

Disini jelas siapa pemenangnya, Rachel K !!. Cukup buat covering sehari hari kok. Karna ringan dan gak breakout disana, Etude pun begitu, ringan dan gak bkin breakout. Tapi fragrance nya saya lebih suka Etude, baunya wangi. Saya sukaaaa jadi nyaman kalo dipake. Rachel wangi juga sih, Cuma lebih suka Etude aja.
Point penting lagi nih untuk penilaiannya,yaitu Staying Powernya. Menurut saya pribadi, jadi jangan dijadikan patokan yaa. Bb cream mlah lebih staying powernya oke dibandingkan cc cream ini. Entah kenapa saya lebih suka bb cream, aah kenapa ?

Oiyaa, si Beauty Lines juga skaligus sepaket ngasih satu jar Holika Aloe Shooting Gel, buat apa ? naah ini saya suka banget, selain buat base sebelum pake bb cream atau cc cream, si hol ini juga bisa dijadikan macam-macam fungsi, pelembab, base, primer, ada jg yang mengobati jrawat (hasil browsng). nah loo,
 Efek setelah pake si hol ini sebelum pake cc cream selain jadi gampang ngeblend, memberikan efek adem juga di kulit. TOP banget dehhh :D 

STAYING POWER
Etude ini cenderung gak tahan lama di saya. Saya pake kerja diruangan AC gak pernah keluar, Cuma bertahan 3jam an. Baik itu silky ataupun glow. Apalagi saya pake glow, wuiiih jadi kayak kilang minyak gitu deh. Jadi seringnya saya pake silky. 
Rachel K lebih baik staying powernya, walaupun gak jauh lebih baik. Tapi okelah, tapi kekurangannya entah kenapa kayak oxy. Muka kusem semakin lama ketika saya pakai. Tapi staying powernya oke kok. Buat yang  cari cc cream yang oke covering skaligus stayin powernya, bisa jadi alternative nih si Rachel.  
 
Nahh seperti apa yang saya sampaikan diatas tadi, untuk dipake sehari-hari, saya mulai berani pake ccream, karna emang gak bikin breakout, tapi saya bingung kalo pake glow doank nanti kilang minyak, kalo matte aja, hasilakhirnya gak bagus, -_- Ahaaaa ! (lampunya nyala)
 yihaaa,, akhirnya saya mix match antara rachel K dan etude glow, sbenernya rachel K pun dganti dengan yang Etude silky juga oke, untuk dipake sehari-hari saya lebih suka yang ringan dan coveringnya gak terlalu.
gambar prtama itu saya pake Rachel K aja, yang gambar kedua itu saya highlight wajah dengan Etude Glow, yaaah emang kesanya sotoyy banget highlight beginian pake cc cream. (Kaya banget loo pake cc cream dobel-dobel) haha yaa begimane lagi, ini termasuk trik kalo cc creamnya share in jar kan jadi lebih irit. :D 


KESIMPULAN :
Jadi intinya saya lebih ke memadukan keduanya, jadi suatu harmoninisasi dan keselarasan supaya tidak menimbulkan kontroversi yang menjamah pd suatu unsur atau nilai negatif yang begejolak. OPOOOO TOOOO ! hahaha intinya, ketiga jenis cc cream ini mempunya kelebihan dan kekurangan masing-masing. tidakada yang menang dalam segala hal. namanya itu gak patut buat di versuskan. hehe.

Oiyaa beauties,
untuk mengetahui harga SHARE IN JAR bisa di cek di Beauty Lines ya
Cek Fanpage FBnya disini >> https://www.facebook.com/beautylines?fref=ts
Ada buanyaaak koleksi share in jar, atau sampel, dan ready stock lainnya. Ownernya ramah, sabar pula. apalagi ngadepi saya -___-
Beauties, sebelum kita cao. Ada pesan mistis terkandung dalam postingan ini. (backsound tiba-tiba berubah jadi backsound "dunia lain") Apakah itu ? kenapa saya berekspresi, kaget, takut, dan penuh mistis ini ? (mukanya udah mistis)

CAO ! (kemudian menghilang)
Wakakaka berhasil ? (enggakk woy) hokeee :( hahaha tapi tetep penasaran kan gimana kisah saya memulihkan keadaan kulit saya beauties ? tunggu updatenya lagi yaaa. :D 
Have a nice day. :*

19 comments:

  1. cieeehhh yg skrg pake STE :p
    hahaha
    ayoo ditunggu makeup2 cetarmu dev!! ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahah sssstttttt jangan dikasih taaauuukkk wkwkwkw :D
      itu kejutan wi :P
      siaaappp. semoga gak kayak kmarin2, makeup dikit udah breakout huhu., thanks komennya wi :D

      Delete
  2. hahah lucu post nyaaa <3
    nice review banget dev!

    ReplyDelete
  3. thanks reviewnya kebetulan baru mau beli salah satu dari cc ini hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. aaak senengnya bisa bermanfaat :))
      thanks komennya dear. :*

      Delete
  4. hihihi potonya lucu lucu banget, nice review :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. awww di komen si cantik Nurina :D makasih yaaaaa :*

      Delete
  5. udah baikan ya jerewinya :) syukur yaaaaa ^_~ ditunggu review STE nya hehehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. wakakak ssssttttt ! jangan dibocorin ce, itu masih misteriiii ! :v
      iyaa nih ce, brkat doanya juga wkwkwk

      Delete
  6. ahahah lucu2 fotonya :D penasaran itu penyelamatnya syp, secret key bukan? Btw jadi pengen beli cc cream etude yg silky deh :)

    http://imaginarymi.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha asekkk ada yang penasaraaannn. :v hahahaha.
      sstttttthhh jangan dibocoriiinnn hahahaha. hayuuukkss beli :D share in jar dulu aja. hahaha thanks komennya say ":D

      Delete
  7. Suka gaya penulisannya..masih harus belajar banyak nih dr yg udah senior2 jd Beauty Blogger. Jd ikut penasaran soal update yg rada horrornya.

    parksuci.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. awww makasih cintaahhh :*
      hihi smoga bisa bermanfaat yaaa ^_^ hahaha biar penasaran dulu tp kayaknya udah ketahuan :P hihi. thanks komennya :)

      Delete
  8. aku udah tauk weeek si penyelamat kulitmu :P hahaha
    cepetan review deppp, aku lg mikir2 mau beli juga nih soalnya :)))

    ReplyDelete
  9. aku punya yang Etude CC Glow. Pernah nyoba pake kok kayak memang ga terlalu bagus coveragenya. Ditumpuk bbc jadi lebih bersinar sih memang kesannya, di foto jadi bagus. tapi kalau CC+BB gitu terlalu berat ga pas buat sehari-hari.

    ReplyDelete
  10. Aku mau nanya donggg ste itu kan mengandung galactomyces itu halal ga yaa ? Aku mau cobaa tp ragu. Plisss jawab yaaa

    ReplyDelete

Commenting System tidak untuk anonymous :)
minimal, sebutkan nama. Apabila muncul komentar dari Anonymous akan segera dihapus ^_^ Thank you !!!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Protected by Copyscape Web Plagiarism Detection