Monday, May 5, 2014

Sedikit Cerita Nih ! *sambil bebersih debu di layout blog*

Halooooooo beautiess.... ! merindukan saya ? *lalu ada suara jangkrik*
Baiklah, saya yakin beauties semua bertanya-tanya deh. "SITU LAMA BANGET GAK UPDATE BLOG KENAPAAAAH ? " *lagi lagi sambil bawa obor* Tenang-tenang beauties, saya sebenernya rinduuuu banget blog ini. Makanya saya cerita dikit nih,. gatel soalnya pengen update blog :P Tunggu beberapa review skincare korea dan makeup korea yaaa., *berasa jadi Sasya*

Sebenernya cerita ini gak penting sih beauties, bukan mengenai kecantikan juga. Cuma sekedar berbagi cerita kebahagiaan. *halah* Tapi masih berhubungan sama travelling. Travelling ekstrim sih beauties, bukan yang piknik gitu. Tanggal 25-27 April 2014 kemarin saya dan teman-teman saya, dan mas pacar (yang kebetulan teman saya adalah teman mas pacar juga) memberanikan diri MENDAKI GUNUNG ! iyaaa. mendaki. kenapa ? Entahlah, kalo ditanya kenapa. saya gak bisa jawab dengan kata-kata sok filosofis gitu deh. Awalnya ada satu dari teman kami yang dia udah expert banget mendaki kemana-mana. Sampai sendiri-pun dia sudah pernah. *mungkin karna galau* haha Nah temen saya itu, "meracuni" kami semua. Tapi sebelumnya emang kami udah penasaran dlu pas naik gunung yang gak terlalu tinggi dan semalam nge-camp disana. Yaitu di Gunung Api Purba Nglanggeran Wonosari. Disana bisa terlihat jelas kita berhadapan dengan dua gunung di Jawa Tengah-yogyakarta yaitu Merapi dan Merbabu. Nahh saya janji tuh sama diri saya sendiri. kalo suatu saat nanti saya harus ! kesana. Entah bagaimana caranya. Dari dulu saya sih penggemar traveling apalagi gunung, soalnya saya sempat sama pantai itu takut (pernah buat postingan kok)

Nah... kalo udah sampek puncak ngafain ?
Duhhh itu pertanyaan yang gak bisa kejawab, kecuali beauties mau ikut naik gunung. haha *bercanda* 
Kalo saya sih intinya pengen melihat dunia lebih luas, bukan melulu melihat perkotaan, mall dan lain-lain. Apalagi duduk dikantor mengerjakan hal hal itu terus. Penat dan bosan sih kadang melanda *cie*

Intinya, saya sih merasa gunung itu sukses membuat saya merasa kecil, betapa lemahnya saya, gak ada apa-apanya dibandingkan alam luas ini. 



Baiklahh...Saya akan cerita sedikit ... tanggal Jumat 25 April itu saya berangkat dari rumah jam 9 malam, lalu sampai gerbang pendakian atau basecamp sekitar jam 11 malam gitu. Kami istirahat sebentar sekitar 1 jam, lalu kami memulai perjalanan panjaaaang ini diawali dengan berdoa. Jam 12 malam... DINI HARI boook ! Hanya bermodalkan headlamp, tanpa penerangan lain apalagi lampu disko :P Dari Basecamp (rumah warga) kami mulai memasuki hutan belantara *halah* Gelap, dingin menusuk tulang, nafas ngos ngosan, tapi semangat membara ada didalam diri masing-masing. Bukan soal menaklukan gunung apalagi alam, justru menaklukan ego masing-masing. *jadooo*

Jam 12 kami terus berjalan, kadang landai, kadang nanjak, kadang perut dan kaki berasa menyatu saking nanjaknya. Walau gelap, tapi saya merasakan dan membayangkan, hutan ini indaaah banget kalo pagi hari. Disebelah kiri saya jalan itu ditumbuhi pohon-pohon besar, dan disisi kanan sudah jurang. Kalo lengah, fiuuhh gak kebayang deh begimaneeh. Kami sudah berjalan lebih dari 3 jam, sudah melewati POS 1, tapi belom melewati POS 2, karna cowok-cowok merasa kasian sama yang cewek. haha akhirnya kami istirahat di camp ground sempit yang hanya bisa didirikan 1 tenda saja. Dan para cowok :P, merelakan tendanya untuk kami (cewek). dan mereka akhirnya tidur diluar dengan dinginnya yang menusuk tulang itu :P

Berarti waktu menunjukan pukul 3 pagi, akhirnya kami tidur kurang lebih 2.5 jam, dan bangun jam stengah 6, buat Sholat Subuh dan melanjutkan perjalanan sampai ke POS 2. Perjalanan ke POS 2 sangat sangat mengasikan beauties, karna kami sudah keluar dari hutan. Dan kami mulai merasakan tanjakan yang sebenarnya. huwooooww !
hehe bawaan saya lumayan berat beauties, karna saya bawa perlengkapan masak. :P itu sekitar 75lites Carrier (ransel gunung) yang saya bawa, gantian dengan teman saya. Berat sih, tapi apa yang saya lihat disekitar, membuat semangat saya kembali membara. Capek... tapi dukungan sahabat apalagi pacar yg selalu ada disamping saya membuat saya melangkah dan terus melangkah. :')
Diatas awannn ! :'D Jujur beauties, saya bukan orang yang berani sebenernya, saya takut sama resiko, saya orangnya lebih baik dirumah yang "Enakan juga tidur dirumah, puleeess !" tapi justru pemikiran itu yang buat lama-kelamaan capek :P apalagi dengan rutinitas yang "biasa" banget. Akhirnya saya yang mengajak temen-temen lain buat naik gunung, mereka pun kaget. "apa yang merasukimu, Dep!?".... saya jawab "Entahlah, saya bosan" hahahhaa
Ada yang spesial dari Gunung....yaitu bunga Edelweis (bunga keabadian)... beauties, sumpah ! saya rasanya pengen loncat kegirangan setelah nemuin bunga Edelweis ini. Karna selain hanya ditemukan diketinggian 2000an mdpl, sebuah kepuasan tersendiri bisa menyentuh tanaman yang satu ini, :')

Lanjut ke cerita perjalanan, kami terus melakukan perjalanan menanjak, dari mulai pukul 6 pagi sampai jam 12 siang. Itu kelamaan untuk seorang pendaki yang sudah "Expert" tapi karna kami masih benar-benar "bayi" dan ada temen yang sakit juga. Apalagi kabut mulai datang dan pergi, karna kami sudah kesiangan mendaki, harusnya lebih pagi. Setelah kabut datang dan pergi tak diundang, akhirnya kami sempat di guyur hujan deraaassss....
Rasanya tangan saya mati rasa, udah gak bisa bedain mana dingin dan panas. Akhirnya kami sampai di tujuan sebenarnya beristirahat yaitu "Sabaha 1" Sebuah tanah lapang yang cukup luas, muat berpuluh-puluh tenda, tapi harus melewati beberapa perbukitan seperti ini, beauties. saya sih inget sekitar 3 bukit seperti ini.


Akhirnyaaaa kami sampai di Sabana 1.... Sholat, makan, masak. dan yang pasti tidur sebentar. haha *lama juga boleh* :P
Menu masak digunung walau sederhana yang cuma mi instan dan sarden, tapi kalo dimakan rame-rame lebih nikmat lohh beauties, apalagi ini pertama kalinya saya makan mi instan di ketinggian 2000an mdpl :D hahahah
Setelah kenyaaang, akhirnya kita kembali ke tenda masing-masing untuk beristirahat. Dinginnya masih menusuk, dan lebih dingin dari yang dibawah tadi, Itu Riswandha gak normal aja gak pake jaket :P

Lalu kami tidur dari jam 6 sore saking capeknya :P, Rencana kami muncak gagal karna cuaca yang tidak mendukung, hujan muluuuk sama kabut yang gak mau pergi, Sampai sampai saya pun gak menemukan "Sunrise" disana. Akhirnya ada teman kami yang kekeh muncak, cuma 3 orang itupun cowok semua. hehe
Akhirnya, 3 orang teman saya berhasil sampek puncak dan mengabadikannya lewat foto, gak sempet mem-video soalnya batre kamera rewel :P Alhamdulillaah... saya saja yang baru sampai Sabana 1, sudah mendapatkan manfaat yang tiada tara dalam diri saya beauties.

 Saya sadar, selama ini kita kecil, gak ada apa-apanya dibandingkan gunung, apalagi alam Indonesia dan apalagi Sang Pencipta. Mendakinya saja butuh berjam jam dan butuh tenaga serta tekad, tanggung jawab, kepercayaan diri yang kuat. Bukan serta merta tinggal terbang aja. Tapi semua butuh proses. Dan proses itunya lah yang sampai kapanpun saya ingat, dan untuk cerita anak cucu kelak. :')
sebenernya pengen foto ginian dipuncak :P sayaang gak muncak, hahahah
Video singkat ini berulang kali saya puter gak bosen-bosen, haha monggo dilihat beauties :)) Saya gak terlalu sering keliatan karna dibelakang panggung bawa kamera :P wkwkw

Gunung itu kalo dilihat sangat terjal, dan butuh tekad yang kuat untuk mendakinya, seperti halnya impian yang terkesan gak mungkin. Tapi kalo kita melangkah dan terus melangkah, puncak gunung itu akan semakin dekat begitu juga dengan impian.
Sekian dlu beauties postingan gak jelas kali ini, :P Semoga menginspirasi. Semoga juga beauties sabar tungguin review saya yaaa :D hahaha saya sih pas mendaki ini gak lupa bawa "Secret Key Starting Treatment Aura Mist" Penasaran ??? hahaha tunggu yaaa ^_^ Have a nice day. :*

4 comments:

  1. Wah seru banget sis, jadi pengen nyobain setidaknya sekali seumur hidup lah ya *aku orangnya pemalas soalnya* hahaha. -_____-
    Pemandangannya subhanallah banget ya ampun~ ^^
    Oh iya salam kenal ya sis, I'm newbie here

    www.annyeongrella.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi seru bangeeeett say :D sampai tidakbisa diungkapkan dengan kata-kata <3
      haha samaaakk! aku juga pemalaass, tapi orang2 disekitarku yang ku sayangi selalu nyemangatin :D hihihihi
      salam kenal :))

      Delete
  2. Lbh demen pantai-walaugakbisaberenang-
    tapi gegara liat post ini jadi pengen ndaki :D
    Fotonya bagus2...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha pantai awalnya takut, tapi sekali lagi berkat temen-temen :')
      hahaha yukkk mendaki, banyak yg akan kamu dapetin disana :))

      Delete

Commenting System tidak untuk anonymous :)
minimal, sebutkan nama. Apabila muncul komentar dari Anonymous akan segera dihapus ^_^ Thank you !!!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...