Monday, September 1, 2014

BBlog dan Mustika Ratu Blogging Competition : Everyday with Simply Stay by Mustika Ratu (Review + FOTD)

Holaaa beauties,... jumpa lagi! Kali ini saya bukan mau curhat bukan mau review skincare tapiii yang saya review adalah makeup produk lokal. WOW! Makeup Produk Lokal? Gak salah? Oiyaa... saya mereview produk ini sekaligus mengikuti Blog Competition yang diselenggarakan oleh BBlog Indonesia. Yang belom tau BBlog itu apa, saya akan jelaskan sedikit mengenai BBlog, BBlog Indonesia adalah 

"B Blog merupakan layanan terbatas hanya untuk anggota, agar dapat merasakan pengalaman menarik saat menyebarkan suatu informasi melalui sebuah blog
Saat Anda mendaftarkan diri sebagai anggota, kami akan mengenalkan "proyek" kepada Anda." 
BBlog Indonesia berkolaborasi dan disponsori oleh PT. Mustika Ratu tapi hadiahnya juga bakal dapet Taman Sari Heritage Spa lohhh. Asik banget kaan... Balik lagi ke topik, pasti buat yang selama ini selama memandang sebelah mata produk lokalan, apalagi makeup, sedang bertanya-tanya. Makeup lokalan emang ada yang bagus? STOP memandang sebelah mata! kenapa? 
Saya pernah loh mereview produk Mustika Ratu, makeupnya lagi >> http://devy-beautypurple.blogspot.com/2013/02/review-mustika-ratu-alas-bedak-tasik.html karena kalo menurut saya, kualitasnya bagus, dan gak kalah sama merk lain yang notabene bukan murni produk lokal. Apalagi Mustika Ratu termasuk pioneer perkembangan kosmetik di Indonesia. Siapa sih yang gak tau merk seterkenal ini, gitu lho... 

Dikutip dari web Mustika Ratu yaitu mustikaratu.com
"Mustika Ratu telah mengukuhkan dirinya sebagai produsen utama kosmetika tradisional di Indonesia, dengan penekanan khusus pada pangsa pasar menengah atas yang merupakan segmen paling cepat berkembang. dengan fokus ekspansi utama di segmen ini, perusahaan telah memproduksi lebih dari 500 jenis produk kosmetika. Terdiri dari beberapa kategori produk, yaitu produk perawatan wajah, tata rias dasar, tata rias dekoratif, perawatan rambut dan perawatan tubuh."

Bisa dibilang Mustika Ratu adalah nenek moyangnya Kosmetik di Indonesia loh, serangkaian kosmetik yang di pelopori oleh Ibu DR. Hj. BRA Mooryati Soedibyo, S.S, M.Hum *ngosngosanbacatitelnya" ini beranak pinak. Maksutnya gimana? Maksutnya adalah Mustika Ratu gak cuma punya satu sub-brand, bahkan lebih dari 5, beauties. 
Kalian tau Taman Sari Royal Heritage Spa ? Pasti tau kan... serangkaian produk untuk memanjakan diri alias spa ini juga di bawah naungan Mustika Ratu loh. Gimana gak hebat coba. Ada beberapa lagi diantaranya Puteri, produk Puteri ini dikhususkan untuk remaja yang newbie dandan, produk-produknya juga simpel, murahhh lagi! Ada lagi BASK dan Pasak Buwono, yaitu BASK sebagai produk perawatan cowok dan Pasak Buwono adalah produk jamu penambah stamina, buat cowok-cowok jangan ngiri, kalian kebagian kok. haha Lanjut lagi ada Lulur Kocok Ratu Mas, ini turun temurun dipake dari Mama saya, hingga saya sendiri pake Lulur kocok ini. Legendaris banget kan... Biocell juga serangkaian skincare mulai dari anti aging, acne dan lain-lain. Yang terakhir ini membuktikan bahwa kosmetik Indonesia terutama Makeup, gak kalah sama brand lain. Why? Moor's membuktikannya, Moor's ini dikhususkan untuk makeup profesional yang serangkaian makeupnya udah lengkap banget dan biasanya dipake untuk fashion show dan wedding. Mematahkan persepsi kan bahwa gak selamanya makeup di Indonesia itu selalu dibelakang, kita boleh berbangga loh dengan hasil karya anak bangsa :D *nasionalismentang-mentangabisagustusan* iyaa donk, nasionalis tumbuh kapan aja boleh lah ya.

Yuppss lanjut ke review produk "Mustika Ratu Simply Stay" Jadi ceritanya Mustika Ratu ini bakal mengeluarkan serangkaian makeup yang dikhususkan untuk sehari-hari. Biasanya cocok banget untuk kalangan pelajar, mahasiswa dan wanita karier sekaligus karena Mustika Ratu Simply Stay ini memberikan hasil yang natural gak lebay tapi tetap anggun. Ini diaaaa serangkaian produk Mustika Ratu terbaru yang glamooouurr dan luxury... *halah*
Kandungan Simply Stay dari Mustika Ratu ini banyak banget manfaatnya lohhh....
Curcuma Heyneana Root Extract sebagai natural skin conditioning, memberikan kelembaban, menghaluskan kulit serta mencerahkan kulit
Tocopheryl Acetat (Vitamin E) merupakan anti oksidan alami, antioksidan kuat untuk melindungi dari kerusakan oleh radikal oksigen reaktif & sinar UV
Octyl Methoxycinnamate sebagai UV filter alami untuk melindungi wajah dari paparan sinar matahari (UV B)

Untuk kepentingan review, biar lebih simpel dan praktis, BBlog dan Mustika Ratu memberikan sepaket sampel produk seperti diatas itu beauties,... Semua lengkap ada disitu :D
Balik lagi ke topik bahasan tentang Produk ini, mari kita baca deskripsi yang saya dapat dari BBlog dibawah ini,. yukkk beauties...
"MUSTIKA RATU SIMPLY STAY Make Up yang merupakan Basic Make Up yang diformulasikan khusus untuk wanita Indonesia yang tinggal di daerah tropis. Simply Stay ditujukan untuk wanita yang aktif,simple dan selalu ingin tampil cantik setiap saat. Formula dan kandungan bahan alaminya aman digunakan dan disesuaikan untuk wanita Indonesia dan mampu mempertahankan riasan selama 8 jam."
WOW! 8 jam ? yihuuuiii yang pada males-malesan touch up pasti cocok banget pake produk ini ya beauties :D Mari kita simak sama sama apakah bener sampek 8 jam.... penasaran? simak dulu yuk!
Dibagian belakang produk sampel ini menjelaskan semua produk Simply Stay, mulai dari Moisturizer, Liquid Foundation, Stick Foundation, Loose Powder dan Two Way Cake. WOW! lengkap kan beauties... Dibelakang juga ada label HALAL! ihh suka deh, buat muslimah seperti saya, pastinya sangat memperhatikan produk dari segi halal tidaknya kan beauties, kalo udah ada label halal pastinya tentram damai sentausa. *halah* Nanti saya akan menjelaskan satu persatu produk ini beauties, so... siapkan mata yang tahan air mata, karena postingan ini bakal panjang ! hahaha Untuk yang pertama kita bahas adalah, 

1. Moisturizer atau Pelembab
Lebih populer dikalangan ibu-ibu, menyebutnya pelembab. Karena emang tujuan produk ini untuk melembabkan wajah sebelum memakai riasan. Ya kan ? Simply Stay, mengeluarkan 2 varian moisturizer khusus untuk kulit berminyak, dan kering. Menamainya "Moisturizer for normal to oily skin, dan for normal to dry skin" Sebenernya, sebuah moisturizer bisa juga disebut makeup bisa juga skincare, kembali lagi ke hasil yang didapatkan, lembab? atau smooth? Terus kalo Moisturizer Simply Stay milik Mustika Ratu ini Seperti apa sih ? Ini diaaa....  
Diatas adalah gambar detil moisturizer-nya, karena ini produk sampel, jadi kemasannya kecil 5ml. buat saya gak masalah wong pakainya juga ngirit banget... 
Terus untuk teksturnya? teksturnya biasa aja, oily sama dry sama sama putih pekat, hampir gak ada bedanya loh kalo diliat sepintas, ahh mungkin hasil yang didapat yang membedakannya (iyalah), karena kulit saya berminyak, saya pakai yang "normal to oily skin" hasilnya melembabkan dan menjaga kulit saya biar gak minyakan pas pakai makeup. :D gak percaya ? liat aja hasilnya nanti. hihihihi

2. Liquid Foundation
Liquid Foundation ini lebih tenarnya dengan sebutan "Alas bedak" dijadiin alas, sebelum bedakan. Gampangnya gitu beauties, haha Liquid foundation ini banyak macamnya juga beauties, ada yang coverage nya sedengan, ada juga yang high. Biasanya liquid foundation coverage nya lebih sheer dibandingkan dengan foundation padat. Nahh biasanya juga foundation punya beberapa shade atau warna jadi bisa disesuaikan sama kulit wajah kamu beauties, misalnya saya termasuk sawo matang, termasuk item, Jangan khawatir karena Simply Stay Mustika Ratu ini mengeluarkan 4 warna khusus untuk kulit wanita Indonesia lohhh cukup banyak buat kamu yang masih bingung, "Aku pantesnya pakai warna yang mana" 
Nahh bisa beauties lihat, ada 4 macam warna Liquid Foundie dari Mustika Ratu seri Simply Stay ini loh beauties, dan semua shade nya disesuaikan sama kamu. Ada Caramel Latte, Smoothie Yellow, Pearly White dan terakhir Sweet Choco. Kita sepakati Caramel Latte adalah nomor 1 dan seterusnya ya beauties, karena nanti untuk menandai ketika swatch. Trus kulit saya cocok dinomor brapa donk? Yuk kita simak swatch dibawah ini.
Saya sekalian swatch ke wajah, untuk test juga saya cocoknya pakai yang mana, beauties. Di pipi bagian tulang rahangnya, adalah area yang menentukan banget beauties, kamu bisa menentukan shade mana yang kamu mau pakai setelah melihat dan membandingkan shade dengan warna kulit kamu. Sebagai contoh saya ambil warna Caramel Latte yaitu nomor satu karena selain mendekati warna kulit saya, saya suka hasil akhirnya yang kuning bukan putih alias pektay. 
Gambar diatas sebelum dan sesudah saya pakai Liquid Foundation shade Caramel Latte atau nomor satu, seperti yang saya katakan diatas, hasilnya sheer alias samar. Gak terlalu samar sih beauties, tapi untuk makeup natural sehari-hari cocok banget karena gak memberikan efek pektay atau terlalu tebal. Noda-noda hitam (yang dilingkari) cukup bisa tertutupi walau baru satu lapis, kalo dilapisi lagi atau dengan memakai TWC (Two Way Cake) bisa lebih tertutupi lohh :D 

3. Stick Foundation
Setelah bahas Liquid Foundation Simply Stay-nya Mustika Ratu, yang cocok buat kamu yang suka makeup natural gak ketebelan. Sekarang kita bahas Stick Foundation. Apa sih Stick Foundation? Stick Foundation ini adalah sejenis Foundie yang coverage nya cenderung lebih tinggi dan tebal, karena teksturnya yang padat. Biasanya Stick Foundation ini juga dipakai pas acara-acara besar, seperti Wedding, Pentas, dan lain lain. Karena kalo saya prefer suka liquid foundie nanti pake Stick Foundation ini untuk concealer saja. Lebih praktis dan hemat. haha Jadi bentuk Stick Foundie ini sendiri seperti namanya, "Stick" simpel banget buat yang suka touch up gak perlu pake aplikator, karena kemasannya semacam lipstick, puter langsung keluar deh! :D 
Sama seperti Liquid Foundation nih beauties, ada 4 shade yang bisa kamu pilih sesuai warna kulit kamu, "Kok kayak item banget yaa" yaapp bener banget, sepintas saya liatnya shadenya untuk kulit sawo matang semua. But... setelah apply... 
Nahhhh kaaaann :3 keren banget kan... kita bisa sesuaikan lagi dengan warna kulit kita nih beauties, cukup gunakan cara seperti diatas lalu bandingkan Stick Foundie ini dengan warna kulit kamu. :D 
Kalo saya, lebih suka shade campuran nomor 1 dan 2, nomor 2 untuk concealer noda noda hitam diwajah atau kantung mata dan mata panda.
Kalo dibandingkan dengan Liquid Foundation yang sheer coverage Stick Foundation ini cenderung high coverage, noda noda hitam bisa terkover smua loh kalo dipakai 2-3 lapis. Apalagi kalo finishingnya ditimpuk loose powder atau TWC pasti full coverage ^_^

4. Two Way Cake
Pasti udah pada tau dan familiar banget nih sama TWC alias lebih populernya disebut Bedak Padat, tetapi banyak yang bilang kalo TWC dan bedak padat "saja" berbeda, karena bedak padat itu belum termasuk ada foundation yang bisa mengkover wajah, sedangkan TWC ada kandungan foundation yang bisa menyamarkan noda wajah seketika. Bedak padat lebih cenderung punya sedikit shade misalnya transparan, berbeda dengan TWC yang banyak shade seperti punya Mustika Ratu Simply Stay ini. Ada 4 shade sama seperti Stick dan Liquid Foundationnya, TWC Simply Stay by Mustika Ratu punya 4 Shade yang sesuai warna kulit orang Indonesia. Dari gelap sampai terang pun ada... Jadi orang kayak saya gak kebingungan lagi nih beauties, karena saya susah beli TWC terpaksa sehari-hari pakai Loose Powder aja, yang notabene coveringnya gak maksimal.
Yuhuuuyyy ada shade yang gelaaap... seneeng donk bisa ngirit beli shading hahaha. TWC gelap nomor 4 bisa multifungsi loh beauties, selain jadi TWC bisa jadi shading juga, untuk pipi dan hidung, dan yang shade 3 bisa untuk highlighter :D *balada belom gajian* 
Shade nomor 1 dan 4, lebih le kuning langsat beauties dan ke 2 dan 3 cenderung untuk beauties yang punya kulit putih. Teksturnya ringan banget, buat beauties yang suka pake bedak aja pas kerja atau sekolah, cocok banget loh. bisa mengkover wajah walau gak seWOW Stick Foundation, tapi setidaknya teksturnya ringan dan tahan lama.
Setelah Stick Foundie saya pake, saya suka hasil yang matte dan smooth, ditimpuklah dengan TWC Simply Stay Mustika Ratu, hasilnya lebih tahan lama dan gak kilap. Sukaaa banget. ^_^

5. Loose Powder
Loose Powder Simply Stay ini gak termasuk kemasan sampel, beauties jadi saya gak bisa ngasih review yang detil yaa. Cuma bisa kasih gambaran secara umum. Loose Powder sendiri biasanya lebih cocok dipake untuk kulit berminyak, tapi karena saya sejujurnya males suruh touch up saya nekat pakai TWC atau bedak padat karena Loose Powder yang cenderung gak tahan lama dan butuh beberapa touch up tiap jamnya, lebih cocok dipakai untuk Finishing Makeup tebal biar smooth dan hasilnya natural. Pake brush dan tap tap......

 KESIMPULAN!
YES! sudah saya jelaskan to semua produk Simply Stay by Mustika Ratu :) sekarang kurang bukti nyatanya, bukti kongrit ketika saya pakai produk ini. Uji ketahanan! Ini dia Face of the day saya ketika ke kantor dan pakai produk ini selama 3 jam. Saya gak bisa membuktikan janjinya selama 8 jam, soalnya saya ilangin pas mau wudhu jadinya kurang bisa membuktikan ketahanan 8 jam, but... 4 jam aja menurut saya udah WOW kok :D 
YAAAKK ini diaaa... hampir seperti foto pada waktu yang sama kah ? pastinyaaa... Saya kekantor suka makeup yang natural cukup pakai Moisturizer yang normal to oily skin lalu dilanjut Liquid Foundation tipis tipis, dan Stick Foundation untuk concealer mata dan noda noda hitam, juga TWC untuk finishing. Hasilnya juga gak mengecewakan, walau concealer dibawah mata saya, bermaksud menutupi mata panda udah memudar ketika jam 12 siang, *karna itu saya pake kacamata* huehue. Tapi gapapa lahh, saya cukup puas sama hasilnya. Dan sisi positifnya gak menyepelekan produk lokal lagi deh. Alhamdulillahh... bangga sama produk lokal :')

Untuk harga bagaimana? jangan khawatir jangan gundah gulana karena belom gajian....
karenaaaa... Simply Stay by Mustika Ratu ini murah meriah, hemat deh buat kita yang biasa beli foundation mahal seharga 100an ribu gak bakal "kerasa" kalo beli produk ini. 
Harga
Moisturizer : Rp15,000
Liquid Foundation : Rp20,000
Stick Foundation : Rp50,000
Loose Powder : Rp60,000
Two Way Cake : Rp75,000
Subhanallahh... :') sekarang Wanita Indonesia kalo mau cantik gak perlu mahal berjeti jeti. hihihi 
Gimana beauties ? tertarik sama produk Simply Stay dari Mustika Ratu ? ^_^ ditunggu produknya meluncur ditoko kosmetik terdekat kamu ya beauties, terjangkau dan mudah dijangkau pastinya. WOW kan ? :D Semoga review ini bermanfaat buat beauties yang lagi bingung milih kosmetik yang cocok buat kondangan, hangout atau bahkan kerja dan untuk sehari hari :D 
Ada yang udah ikutan BBlog dan Mustika Ratu Blogging Competition ini? Semoga sukses selalu yaaa. :D 
Acara ini diorganisir oleh B Blog Indonesia (link : www.bblog.web.id) Dan Disponsori oleh Mustika Ratu (link : www.mustika-ratu.co.idberpartisipasi dalam "Everyday with Simple Stay" Blogging Competition [3] Sekian dulu ya beauties, semoga harimu menyenangkan ^_^ Jangan segan-segan kalo ada pertanyaan tinggalkan komentar di kolom bawah yaa.... Smoochhh! :*

4 comments:

  1. ohohoo, dikau kemana ajh gak prnah Apdate, btw good luck yah kompetisinya,

    btw, Main-Main ke Blog daku yah,
    Makasih :)


    by BULEIPOTAN BLOG ^^

    ReplyDelete
  2. Waah aku juga ikutan project ini.. Kalah lengkap deh review nya sama kakak,, hhe
    Semoga kita sama2 dapat yang terbaik yaa Aamiiin :D

    Mampir di review-ku juga ya ^_^ review mustika ratu simply stay
    chalwoo <3

    ReplyDelete
  3. Aku mau beli jeng klo km mo jual loose powdernya ato stick fondationnya :D

    ReplyDelete
  4. saya juga pengguna produk perawatan yang sama, salam sukses mbak.
    cara menghilangkan bekas jerawat

    ReplyDelete

Commenting System tidak untuk anonymous :)
minimal, sebutkan nama. Apabila muncul komentar dari Anonymous akan segera dihapus ^_^ Thank you !!!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...